Pusat Informasi Pengadaan Barang dan Jasa Nasional

Berita dan Event Tender

10 PNS Pemkot Madiun Diperiksa Soal Proyek Komputer Rp 27 Miliar

Wednesday, 11 Jul 2018 | 07:47:36

Madiun - Polisi terus mendalami dugaan korupsi proyek pengadaan komputer untuk SD dan SMP di Kota Madiun senilai Rp 27 miliar. Sejauh ini penyidik memeriksa 10 orang sebagai saksi.

"Masalah dugaan korupsi pengadaan komputer sudah ada 10 pegawai yang kita periksa. Kita baru periksa sebagai saksi," kata Kapolresta Madiun AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan di kantornya, Kamis (10/7/2018).

Informasi yang dihimpun detikcom, Kepala Seksi Pendidikan SMP Kota Madiun Henrikus Titis dan Anggota Tim Teknis Pengadaan Barang dan Jasa Heru ikut diperiksa polisi dalam kasus ini.

Baca juga: Diduga Korupsi Pengadaan Komputer, 2 Pegawai Dindik Madiun Diperiksa

Menurut Nasrun, pemeriksaan para saksi dilakukan secara bergilir dalam sebulan terakhir. Dia memastikan sejauh pemeriksaan belum menyentuh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Heri Ilyus. Saat ini, Heri menjabat asisten II Bidang Administrasi Umum Pemkot Madiun.

Pengadaan komputer yang tidak sesuai spesifikasi tersebut, untuk SD di Kota Madiun tahun 2016 dengan anggaran Rp 11 miliar. Sedangkan pengadaan untuk SMP dilakukan tahun 2017 dengan anggaran Rp 16 miliar. Sehingga total anggaran pengadaan Rp 27 miliar.