Pusat Informasi Pengadaan Barang dan Jasa Nasional

Berita dan Event Tender

Telat 5 Bulan, Akhirnya Bupati Ciamis Lantik Pejabat UKPBJ

Friday, 10 May 2019 | 15:32:27

Ciamis - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik 4 pejabat administrator dan pengawas untuk unit kerja pengadaan barang/jasa (UKPBJ) di Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis. Meski terlambat dibentuk dari waktu yang seharusnya Desember 2018, Herdiat yakin seluruh pekerjaan dapat terselesaikan.

"UKPBJ ini seharusnya selambat-lambatnya 2018 kemarin, tapi kami baru dilantik April kemarin. Makanya baru bisa dibentuk sekarang. Ketinggalan, tapi akan kita kejar," ujar Herdiat usai melantik pejabat administrator di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Cerita Saksi Tertipu Ulah Korban yang Mengaku Habib Bahar di Bali

Menurut Herdiat, selama 5 tahun terakir Pemkab Ciamis belum membentuk UKPBJ sehingga ada ratusan paket pekerjaan yang harus segera dilelang dan dikerjakan. Sebelumnya, Herdiat mengaku telah mengajukan ke Gubernur Jawa Barat dan meminta izin Mendagri karena UKPBJ tersebut sangat mendesak.

"Alhamdulillah sekarang dilaksanakan pelantikan. Kalau dibiarkan pekerjaan akan terhambat dan yang rugi adalah masyarakat. Kami ingin masyarakat menerima manfaat dari pekerjaan itu," ucapnya.
Telat 5 Bulan, Akhirnya Bupati Ciamis Lantik Pejabat UKPBJFoto: Dadang Hermansyah
Herdiat berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk menjaga amanah dan bertanggung jawab. Meski harus bekerja cepat, namun harus tetap teliti dan hati-hatian. Sehingga tak ada yang terjerumus pada urusan hukum.

"Hari ini dilantik, kemudian bekerja tahapan lelang, prosesnya paling cepat 1 bulan. Lalu pelaksanaan pekerjaan. Masih ada waktu meski terbatas," ujarnya.

Pejabat yang dilantik tersebut yakni Kabag Pengadaan Barang/Jasa Okta Jabal Nugraha, Kasubbag Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa Deni Herdiana, Kasubbag Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik Gema Mahardika dan Kasubbag Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa Gun Gun Teguh Gumelar.