Pusat Informasi Pengadaan Barang dan Jasa Nasional

Berita dan Event Tender

Cegah Corona, PNS Ciamis Dicek Suhu Tubuh Sebelum Rapat Kerja

Friday, 20 Mar 2020 | 08:28:49

Ciamis - Pemkab Ciamis serius dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Para peserta rapat kerja yang merupakan PNS di setiap instansi akan dicek suhu tubuh sebelum masuk ruangan.
Pengecekan suhu tubuh itu dilakukan petugas Dinas Kesehatan di Sekretariat Daerah Ciamis, Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (18/3/2020). Umumnya suhu tubuh PNS itu rata-rata 36 derajat Celsius sehingga seluruh peserta berjumlah sekitar 100 orang diperbolehkan mengikuti rapat persiapan pengadaan barang dan jasa.

Baca juga:
Pandemi Corona, PNS Pemkab Garut Tetap Kerja di Kantor
Kabag Humas Setda Ciamis Ani Supiani mengatakan cek suhu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona (Covid-19). Pengecekan tersebut berlangsung selama dua minggu ke depan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Pengecekan suhu tubuh ini berlaku untuk setiap instansi pemerintahan.

"Setiap kegiatan rapat yang mendesak, yang melibatkan orang banyak seperti sampai 100 ke atas. Kalau untuk rapat rapat lain kalau tidak mendesak sebaiknya ditunda sementara," ujar Ani.

Selain cek suhu tubuh, peserta rapat juga diharuskan membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. "Sejauh ini peserta rapat aman, suhu tubuh normal, sehingga rapat bisa dilaksanakan dengan kehadiran semua peserta. Kalau pun ada yang suhu tubuhnya di atas normal akan ada tindak lanjut. Insyaallah Ciamis aman," tutur Ani.