Pusat Informasi Pengadaan Barang dan Jasa Nasional

Berita dan Event Tender

Penggeledahan KPK di Kota Batu Berlanjut, Kali Ini Bagian Layanan Pengadaan Setda Diperiksa - Pewarta: Irsya Richa | Editor: Yunan Helmy

Wednesday, 13 Jan 2021 | 09:12:08

Sepekan sudah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Pemkot Batu. Selasa (12/1/2021) pagi ini, giliran Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah di Balai Kota Among Tani yang digeledah terkait kasus korupsi 2011-2017.

Rombongan KPK dikawal perugas dari Polres Batu. Tampak dua polisi dilengkapi dengan helm dan senjata berada di depan ruangan Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kota Batu.

Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah menjadi OPD (organisasi perangkat daerah) ke,-11 yang didatangi KPK untuk dilakukan penyidikan. Sama dengan OPD sebelumnya, KPK memeriksa berbagai berkas.

Penyidik KPK itu datang kurang lebih pukul 09.50. Mereka datang dengan menggunakan tiga mobil masuk melewati lobi Balai Kota Among Tani.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) KPK RI Ali Fikri mengatakan, penyidik masih tetap melakukan pemeriksaan dan pencarian dokumen. “Agendanya tetap masih dalam pencarian dokumen saja sebagai pengembangan,” ujarnya.

Sebelum menggeledah ruangan OPD-OPD di Balai Kota Among Tani, KPK terlebih dahulu pada Selasa (5/1/2021) telah memeriksa saksi atas nama Moh. Zaini (swasta/pemilik PT Gunadharma Anugerah) dan Kristiawan (mantan asisten rumah tangga mantan Wali Kota Batu Edy Rumpoko). Pemeriksaan bertempat di ruang Reserse dan Kriminal Polres Batu.